Jalan-Jalan ke Surabaya Carnival

Liburan Surabaya Carnival

LIbur Telah Tiba, Dipenghujung tahun 2016 ini pasti banyak dari pembaca sudah merencakan liburan akhir tahun bersama keluarga, Bahkan sudah ada yang sedang menikmati liburan panjang sampai malam tahun baru nanti . Kali ini Akan membahas Surabaya Carnival

Sama Halnya dengan banyak orang yang ingin berlibur,Dikarenakan Terlalu Banyak memakan Mie Akhirat dari artikel ini di ariefpriyadi.com, Penulis akhirnya mengumpulkan kupon gratis Masuk Surabaya Carnival senilai Rp.200 ribu

Perjalanan Ke Surabaya Carnival

Lokasi Surabaya Carnival
Lokasi Surabaya Carnival

Jam Operasional Surabaya carnival pukul: 16.00 WIB – 22.00 WIB. Agar Urusan cepat Selesai dan tidak terlalu malam,bertekad untuk menukar tiket di awal loket buka.

Dengan Nilai Rupiah yang lumayan tersebut , otak komersil ini berpikir berencana untuk menguangkan langsung diloket masuk Surabaya Carnival. Apalagi hari kamis .Prediksi suasana loket yang sepi dan Harapan Pulang Sore atau paling lambat magrib bisa makan sore di Lesehan Bu Sri ataupun di kebon pring trosobo.

Lokasi Surabaya carnival yang tidak sampai masuk ke Kota Surabaya membuat estimasi perjalanan lebih cepat max 30 menit dari kota krian. Apalagi hari sabtu sebagian besar karyawan pabrik apalagi pegawai negeri libur. Otomatis perjalanan Sepi dan layaknya raja jalanan meluncur 80km/jam ke
TKP.

Bagi yang belum tahu jalan tercepat ketika melewati jalur bawah menuju Surabaya carnival setelah sampai di bunderan waru masuk ke arah pabrik paku. Tapi jangan keterusan masuk Jl Brigjen Katamso, tetapi langsung manuver ke arah Surabaya Melewati jalur Frontage Road Timur. Sebelum Korem 084 masuk ke arah tol. sekitar 100 m Posisi Surabaya carnival di sebelah kiri Jalan

Menukar Loket Tiket

 Foto Didepan loket masuk Surabaya Carnival
Foto Didepan loket masuk Surabaya Carnival

Tepat Pukul 15.30 WIB sudah menginjak kaki di portal Surabaya carnival. Lokasi Parkir Motor dan mobil berada di Depan Taman Bermain dan Terlihat jelas Di Pinggir Jalan.Memakir Motor, Langsung beranjak ke loket tiket masuk. Terlihat dari kejauhan Mbak Penjaga Loket baru memasang tanda buka untuk loket.

Ada 4 Loket yang disediakan, tetapi dikarenakan masih sepi dan penulis yang pertama menjadi pengantri, maka hanya 1 loket yang ada penjaganya.

Setelah berbicara dengan mbak penjaga loket, kesempatan untuk menukar kupon dengan uang tunai hanya berbuah kekecewaan. Sesuai prediksi pembaca, Kupon tiket masuk tidak bisa diuangkan. Karena jika bisa diuangkan maka namanya bukan kupon tiket masuk, melainkan dinamakan kupon uang tunai.

Sehingga mau tidak mau harus masuk kesurabaya carnival dikarenakan kupon tersebut hangus per 31 Desember 2016. Minusnya lagi yang dapat digunakan adalah maximal 100 ribu. Alhasil kami harus menyerahkan separuh kupon tiket masuk dan tetap memegang separuhnya untuk digunakan dikemudian hari.

Kampung Dolanan dan Night Market

Pukul 16.00 WIB. Dari Pintu Masuk dekat dengan toko merchandise/oleh-oleh sudah terlihat . Disinilah letak dari kata Night Market yang SCNM (Surabaya Carnival Night Market). Saran saya jangan membeli didalam Surabaya carnival.
Tetapi apabila pembaca masih memaksa ingin membawa oleh-oleh sekedarnya alangkah baiknya dari sisi ekonomi membeli diluar atau tepatnya di seberang kodim di pasar kampung.

Dolan Panahan di Surabaya Carnival
Dolan Panahan di Surabaya Carnival

Harganya sangat jauh dibandingkan dengan membeli di dalam area bermain.Misalkan bando lampu di dalam taman bermain harganya sekitar 200rb-300rban.
Tetapi jika membeli di pasar malam yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari anda membeli bisa dibeli dengan harga 20rb-30rb an. Sangat jauh mencapai 10 kali lipat. Banyangkan jika anda membeli dalam jumlah yang banyak.

Kembali ke kampung Dolanan, Dengan Tiket 80ribu rupiah (sebelum dapat potongan voucher) pengunjung dapat mencoba Dolanan yang ada.Disini penulis mencoba melakukan Dolanan Panahan.Terinspirasi dari Film Robin Hood dengan Busur Panah Setinggi Orang Dewasa, Dapat Menembus Pusat LIngkaran Target dari Dolanan. Tetapi Setelah Dikonfirmasi ke Penjaga , Penulis di Anulir untuk mendapatkan Hadiah Boneka,
Dikarenakan yang masuk tepat sasaran adalah anak panah yang kedua dari dua kesempatan yang diberikan. Syarat Untuk Mendapatkan hadiah Dua Anak Panah
yang diberikan harus sama2 masuk ke sasaran. Alhasil dengan perasaan kecewa saya relakan untuk beranjak ke area permainan selanjutnya

Ferris Whell

Roda Putar Terbesar didunia
Roda Putar Terbesar didunia

Pukul 16.30 WIB.Sebenarnya ini masuk ke Ferris Whell atau roda berputar ada banyak toko oleh-oleh. Hal ini dikarenakan pintu masuk dan pintu keluar Taman bermain berada di posisi yang berdekatan.

Memang tidak seperti yang di Los Angels yang besar dengan diameter 600 meter lebih, di taman bermain ini hanya berdiameter kurang lebih 20 meter. Meskipun begitu efek ngeri tetap terasa ketika berada dipuncak dari roda besar ini.

Apalagi dengan angin yang lumayan kencang seakan membawa goyangan dari sisi kiri ke sisi kanan roda putar. Dengan Bunyi decit dan ‘kriyek’membuat tangan tidak lepas dari pegangan kursi. Meskipun dikatakan aman dan tidak mengubah kemiringan dari tempat duduk, Roda putar tidak disarankan bagi yang takut ketinggian

Bledek Coaster

Pukul 16.45 WIB.Suara Petir Seakan akan mengemuruh di angkasa taman bermain. Rasa Penasaran membawa penulis mendekati tengah taman bermain. Dengan ramah penjaga roller coaster mempersilahkan penulis untuk langsung naik.  Dikarenakan hanya saya saja yang berada di antrian , saya menolak halus dan menunggu sesaat setelah ada teman naik kereta.

Tetapi Setelah menunggu penumpang selama 5 menit yang tidak kunjung tiba,akhirnya saya sendirian berada didepan memberanikan diri dan wow….

Seakan mulut penulis tidak bisa berkata banyak dan hanya terdiam setelah turunan pertama, Apalagi tempat dudukan yang hanya kayu dan serasa hanya ditumpangkan saja pada body roller coaster. Setelah itu penulis bisa lega dan berusaha untuk mengikuti alur rel roller coaster. Entah dikarenakan
masih sepi atau memang alur standar, waktu saya tumpangiroller coaster berputar jalur sebanyak 2 kali. Tentu Hal ini yang membuat penulis menjadi spesial.

Roda Gila

Pukul 17.30 WIB. Matahari masih terlihat di ufuk barat. Setelah istirahat Sebentar setetelah dari
bledek coaster, Penulis langsung menghabiskan stok persediaan roti dan botol minuman yang sudah dipersiapkan dari rumah. Seketika itu langsung ada penjaga yang menawarkan untuk menaiki salah satu arena remaja Roda Gila.

Roda Gila Surabaya Carnival
Roda Gila Surabaya Carnival

Tanpa pertimbangan panjang mumpung sebelum magrib saya langsung naik.Atas saran dari penjaga, kacamat dan sandal sebaiknya dititipkan dibawah.
Khawatirnya akan terlempar dan penjaga arena tidak menggaransi barang -barang penumpang yang terlempar sewaktu arena bermain dimulai.

Pertama kali saya menolak untuk meletakkan barang-barang. Tadi saja sewaktu di roller coaster saya sudah selamat, apalagi ini arena bermain dengan tempat dudukan yang nyaman dilengkapi dengan pengaman dada yang terbuat dari besi kokoh. Selfiepun sewaktu ditengah-tengah permainan pasti akan mudah dilakukan.

Tetapi si mbak penjaga tetep ngotot dan tidak menggaransi barang yang terlempar, akhirnya saya yang mengalah.  Kacamata pun saya lepas sehingga pandangan hanya maksimal 100 meter kedepan. wah Pasti tidak maksimal nih merasakan wahana ini. Tidak berapa lama bunyi bel dinyalakan pertanda roda permainan akan diputar.

Wush .. Roda Gila Memang Gila

Baru 1 Menit Berjalan penumpang disamping kanan saya langsung menangis histeris. Intinya permainan Remaja di Surabaya Carnival adalah jangan menantang alur permainan. Ketika pikiran menantang alur permainan yang terjadi adalah kepala menjadi pusing atau bahkan muntah.

Roda gila adalah satu permainan baru di  surabaya carnival. Hal ini terasa ketika roda bergerak berputar tidak terdengar suara decitan dan tempat dudukan yang masih empuk. Tetapi bagi anda yang berukuran badan kecil sebaiknya urungkan dulu niat anda.
Hal ini dikarenakan tempat duduk didesain untuk orang dewasa yang memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm.
Ketika tinggi badan anda dibawah itu maka yang terjadi adalah pengaman badan tidak pas ketika menempel di pundak. Sehingga Takutnya ketika diputar ditengah-tengah permainan badan akan terasa di goyang diaduk didalam pengaman kursi.

Beskop 360 +Cinema 4D- Sepor Sirkus-Museum Angkut-Bumper Car dst

Pukul 18.00 WIB. Setelah diputar putar di Roda gila. Azdan Magrib Berkumandang. Selaku Orang jawa , Penulis minggir untuk melakukan sholat. Setelah itu berjalan-jalan di arena permainan keluarga.

Sebenarnya ada belasan lebih wahana keluarga.Tetapi Bagi Remaja yang kelewat tua seperti penulis akan terasa membosankan.Permainan Tanpa meluapkan adrenalin hanya akan membuat mengantuk.

Sebut saja Beskop 360 yang hanya menampilkan rekaman video pengunjung di penghujung film animasi yang berdurasi 30 menit. Dan Sepur Seporan yang berjalan lembat yang hanya
berputar-putar di ujung utara dari surabaya carnival. Apalagi dengan kursi yang sempit dan lorong gelap yang banyak nyamuk.

Mungkin yang agak seru adalah Beskop 3D.Berbeda dengan yang berada di WBL (Wisata Bahari Lamongan), Kursi di area permainan ini lebih banyak melakukan manufer. Dan Untuk Kacamat yang digunakan bukanlah kacamata kertas minyak, tetapi benar-benar kacamata hitam yang keren dan tempat duduk hitam besar terpisah antara pengunjung satu dengan pengunjung lain.

Tornado

Pukul 20.00 WIB. Tidak Terasa Sudah 5 Jam berada di Taman Permainan Surabaya Carnival.Di Penguhujung mencari jalan keluar terlihat Tornado , permainan  yang lagi ngetren seperti di Ancol dulu.

Setelah Tidak lama mengantri sekitar 10 orang masuk bersamaan. sesuai perkiraan banyak remaja yang muntah disamping kanan kiri saya. Untung dibawah arena permainan tornado adalah kolam ikan jadi muntahan tidak terlempar ke jalan. Memang Remaja sekarang berbeda jauh dengan remaja
tahun 80-90 an yang suka dengan permainan yang mengasah adrenalin seperti benteng-bentengan ataupun boy-boyan.

Mereka lebih suka dengan tablet atau iphone sehingga dengan permainan yang sedikit menekan adrenalin langsung muntah. sungguh sangatmemalukan

surabaya-carnival
surabaya-carnival
Back To Top